Rabu, 16 September 2015

PERANG DI KANDIS

PERANG DI KANDIS

kerajaan besar itu, di awal abad masehi adalah KERAJAAN KANDIS di dirikan oelh seorang yang di percaya masih keturunan ISKANDAR ZULKARNAIN atau ALEXANDER THE GREAT, yang bernama SRI MAHA RAJA DIRAJA yang kemudian menyerahkan kerajaan itu kepada putranya yang BERNAMA SRI MAHARAJA TUNGGAL, dan sri maharaja sendiri kemudian mendirikan kerajaan baru bernama PASUMAYAM KOTO BATU di MERAPI.

setelah kejayaan kerajaan KANDIS makin pesat di tahun ke 70 masehi, banyak muncul kerajaan - kerajaan baru seperti KANCIL PUTIH, PINANG MASAK, KOTO ALANG yang mana mereka kemudian saling berperang memperebutkan wilayah baru, dan terjadilah politik - politik kotor yang menyebabkan RAJA AUR KUNING raja KOTO ALANG di fitnah sehingga KERAJAAN KANDIS menyerangnya.
raja aur kuning meninggalkan wilayah tersebut dan terus menuju ke sisi timur yaitu di pantai timur dan mendirikan kerajaan JAMBI

dari situlah kemudian masuk KERAJAAN CINA dari kawasan KWANTUNG atau KANTON sekarang ini, dan berhasil menyerang KERAJAAN KANDIS dan akhirnya kerajaan KANDIS berhasil di kalahkan di awal abad ke 2 masehi.

dengan di taklukannya KANDIS maka adat budaya dan agama penduduk saat itu mulai berubah, orang cina dengan agama BUDHA dan tradisinya mulai menyebarkan pengaruhnya dan raja yang memimpin mengharuskan rakyat memeluk agama yang mereka anut. sehingga agama budha tersebar dengan cepat di kawasan kandis masa itu.

dan kerajaan KWANTUNG ini berhasrat ingin menaklukan KERAJAAN MERAPI yang terdiri dari beberapa kerajaan - kerajaan dan yang terlihat mulai berkembang pesat adalah kerajaan PAGARUYUNG sebagai pelabuhan penting di sebelah selatan kandis.

pada waktu itu belum semua daratan muncul, hanya daratan - dan pegunungan saja yang terlihat, dan hal tersebut berlangsung lama.